Sabtu, 25 Februari 2012

WAWANCARA MASASHI KISHIMOTO

wawancara dengan Masashi Kishimoto 
pencipta naruto
pada 8 februari 2012
bagian 2
wawancara oleh, Misaki c. kido

translate by, tata hinata FNI

mingguan shonnen Jump alpha baru-baru ini mendapat kesempatan untuk mewawancarai legendaris mangaka Masashi Kishimoto. bagian 1 dari wawancara mengungkapkan
bagaimana Kishimoto pertama masuk ke dunia manga dan kejadian-kejadian terakhir dalam bukunya
kehidupan pribadi yang berdampak pada naruto. dalam bagian 2 dari wawancara eksklusif kami,
Kishimoto sensei berpikir pada cerita saat ini di naruto dan mengambil pada manga digital..

1.Q. saat ini, ada kejadian perang besar di naruto dengan banyak karakter dari masa lalu dan sekarang.
bagaimana perasaan Anda tentang perang ini?
dan apa tantangan yang menggambarkan seperti peristiwa epik di manga?

ada banyak karakter di perang saat ini dalam dunia naruto, saya ingin mengeluarkan banyak perhatian untuk setiap karakter
sementara menggambar mereka, tetapi saya harus menghilangkan beberapa poin. sehingga sulit untuk membuat keputusan tentang apa yang harus dihilangkan dan apa yang harus ditampilkan.

ini juga, perang adalah tema yang sulit untuk ditulis, saya dibesarkan di Okayama,
yang berada tepat di sebelah Hiroshima, kakek-nenek saya melewati terror perang, dan saya tahu dari cerita mereka bahwa perang itu berdiri di atas dendam masyarakatnya.

tetapi Anda tidak bisa hanya melihat kondisi saat ini dan mengkritiknya sebagai kesalahan,
karena setiap hal kecil dalam sejarah kita menyebabkan kelanjutan terhadap perang,
dan saat mencapai batas, ia pecah, bahkan di manga,
tidak akan dipercaya kecuali saya hati-hati menguraikan latar belakang perang.

seperti kakek saya mengajarkan saya, saya percaya bahwa "perang tidak bukanlah yang benar"
tetapi saya juga memahami bahwa akan selalu ada perang,
Namun, ada hal-hal tertentu yang hanya generasi saya bisa mengatakan dalam sebuah cerita, dan saya bisa mengatakan hal itu dari sudut pandang saya sendiri,
meskipun itu cerita fiksi, saya ingin membuat nuansa masyarakt-nya seperti masih ada harapan.

2. Q. siapa karakter favorit Anda saat ini?

favotites saya saat ini adalah Choji dan killer bee.

3. Q. kemudian kita bertanya tentang salah satu karakter favorit kami, killer bee, bagaimana karakter ini tercipta?

mantan editor saya benar-benar mencintai gulat pro, dan ia ingin karakter seperti seorang pegulat pro,
semua gerakan killer bee terkait dengan gulat pro, meskipun dia seorang ninja,
dia bergaya dengan rap, tapi dia tetap, saya ingin membuatnya menjadi karakter yang menarik dan juga sebagai salah satu ninja yang paling kuat dalam dunia naruto,
saya pernah merasa kesulitan dalam menulis untuk karakter killer bee karena ia selalu sajak dalam bicara,
tapi itu persona saya berikan karakternya, bahkan jika itu sulit,
saya akan selalu menantang diri saya sendiri untuk membuatnya menjadi karakter yang bagus.

4. Q. apa perasaan Anda terhadap sasuke.. sekarang dia telah mengalami perubahan drastis sepanjang seri?

sasuke selalu ada dipikiran saya.
naruto dan sasuke berkembang sebagai pasangan, jadi ketika menulis tentang naruto, saya selalu harus ada tentang sasuke, mereka berada di sisi berlawanan dari spektrum, seperti yin dan yang.

5. Q. akatsuki adalah satu dari kelompok paling berwarna dan menarik dari penjahat dari manga apapun, mengapa Anda membuat akatsuki?
Anda punya favorit?

itachi, saudara sasuke, adalah favorit saya, Akatsuki adalah kelompok anti-hero yang diadu melawan charaters utama dalam naruto,
tetapi saya tidak ingin membuat mereka hanya seorang penjahat, karena saya pikir harus ada alasan yang berbeda mengapa mereka menjadi penjahat terhadap masyarakat,
saya ingin mengeksplorasi latar belakang mereka seperti halnya saya lakukan untuk para pahlawan.

6. Q. siapa favorit Anda ninja edotensei yang dibawa kembali ke kehidupan sebagai salah satu tentara Kabuto?

yang dibawa kembali oleh Kabuto..edotensei penghidupan kembali jutsu seperti zombie,
tetapi dengan kesadaran mereka dan kenangan utuh dari saat mereka masih hidup,
memungkinkan karakter dari masa lalu untuk berbicara dengan karakter di masa sekarang,
itu unsur fantasi dari seri.

sekaligus menciptakan sebuah cerita tentang perang, saya mulai berpikir untuk diri sendiri bahwa harus ada alasan mengapa perang,
dan saya ingin karakter dari masa lalu untuk berbicara tentang itu sendiri.

dari medan pertempuran Kabuto, deidara adalah karakter favorit saya,
jujur, saya pikir edotensei penghidupan kembali bisa membuat karakter paling mematikan karena dia bisa hidup kembali setelah ia menggunakan kekuatan khusus untuk meledak-kan diri sendiri, saya benar-benar menyukai karakter deidara.

7.Q. ketika orang membaca manga Anda, apa yang Anda harapkan dari mereka yang telah membaca itu?

dalam kehidupan nyata, sulit untuk seseorang mengerti satu sama lain
karena hal-hal seperti dalam budaya dan pengasahan,
ketika Anda tumbuh, Anda mulai melihat bahwa kadang-kadang hal dalam hidup tidak berjalan dengan baik, tetapi diperankan naruto untuk memberitahu generasi muda bahwa meskipun ada kesulitan dalam hidup,
Anda bisa mendapatkan bersama-sama, selain itu, saya lebih suka membiarkan penonton sendiri mencari tahu apa yang mereka dapat dari naruto.

8.Q. manga digital, seperti mingguan Shonen jump alpha mulai lepas landas di america, apa pendapat anda tentang manga digital?

saya pikir tidak apa-apa, tetapi saya belum benar-benar memahami itu, ada banyak orang menggunakan perangkat tablet sekarang,
yang berarti membuatnya lebih nyaman untuk akses dan download konten yang Anda suka, di U> S. sistem jual beli manga ini cukup berbeda dari jepang,
kadang-kadang sulit bagi toko buku untuk menampung semua buku fisik di rak,
jadi jika digital membuat manga lebih mudah tersedia,
saya pikir itu hal yang baik.

9.Q. terakhir tapi tidak terakhir, apa yang ingin Anda katakan kepada para penggemar naruto di U.S?

naruto semakin dekat dengan klimaks dari seri,
dan itu akan benar-benar semakin memanas ceritanya dari sekarang, dan terus-lah mengikuti cerita naruto sampai akhir,
itu yang akan membawaku sangat bahagia.

terima kasih!
sumber:likenaruto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar