Jumat, 19 Oktober 2012

Biodata Natsu Dragneel (Fairy Tail)


Nama : Natsu Dragneel (Kanji : ナツ・ドラグニル , Romanji Natsu Doraguniru)
Julukan : Salamander
Jenis Kelamin : Pria
Warna Mata : Hitam
Rambut : Merah
Karakteristik paling mencolok : selalu mabuk jika naik transportasi
Anime : Fairy Tail
Pengisi Suara : Tetsuya Kakihara 
Serikat : Fairy Tail
Lambang Serikat : lengan kanan bagian atas
Tim : Happy, Lucy Heartfilia, Erza Scarlet, Gray Fullbuster
Rival : Gray Fullbuster
Partner : Happy, Lucy Heartfilia
Sihir : Pembantai Naga Api
Nama Naga : Igneel
Kemampuan Spesial : Menghancurkan Benda/Kota

Natsu Dragneel (Kanji : ナツ・ドラグニル , Romanji Natsu Doraguniru) atau yang kita kenal dengan Natsu si Salamander adalah karakter utama dianime Fairy Tail. Natsu merupakan seorang Pembantai Naga Api, sama seperti Gajeel (Pembantai Naga Besi) dan Wendy (Pembantai Naga Angin)

LATAR BELAKANG

Natsu ditemukan saat masih bayi oleh seekor naga bernama Igneel (mungkin itu yang menyebabkan nama belakangnya dikasih Dragneel), yang disebutnya sebagai ''Ayah''. Igneel mengajarkan sihir pembantai naga api ke Natsu, yang menyebabkan Natsu tahan terhadap api bahkan bisa memakan api (tetapi bukan apinya sendiri) untuk menambah kekuatannya. Pada saat tanggal 7 Juli 777 Igneel menghilang secara misterius, yang ditinggalkan oleh Igneel hanyalah syal yang sekarang dipakai oleh Natsu.

Natsu diajak oleh Mater Makarov (Master Fairy Tail) untuk bergabung dengan Fairy Tail. Di sana Natsu bertemu dengan Gray, Erza, Mirajane, Elfman, Lissana, dll. Setiap kali ketemu Gray pasti selalu berantem dengan Natsu (Es dan Api tidak akan pernah akur). 1 hal yang paling ditakuti oleh Natsu dan Gray yaitu Erza Scarlet. Setiap kali Natsu dan Gray berantem hanya Erza yang melerai mereka (maklum Erza kan penyihir wanita terkuat di Fairy Tail). 

Lucy yang merupakan sahabatnya Natsu serta bertemu saat Lucy pertama kali datang ke Magnolia (tempat serikat Fairy Tail berada). Natsu yang merekrut Lucy untuk bergabung bersama Fairy Tail setelah bertarung melawan Bora. Sejak saat itu Natsu, Lucy dan Happy menjalankan misi bersama dengan Erza dan Gray.

SIHIR NATSU DRAGNEEL

1.)  Tinju Naga Api (火竜の鉄拳, Karyuu no Tekken)
Natsu membungkus tangannya dengan api dan memukul lawannya yang membuat musuhnya melayang. Jurus ini pertama kali dipakai saat Natsu melawan Bora The Prominence di Pelabuhan Hargeon (Episode 1).

2.) Raungan Naga Api (火竜の咆哮, Karyuu no Houkou)
Natsu menghembuskan api membara yang dapat membuat lawannya terbakar. Jurus ini pertama kali dipakai saat Natsu melawan anak buah Bora (Episode 1). 

3.) Cakar Naga Api (火竜の鉤爪, Karyuu no Kagitsume)
Natsu mengeluarkan api dari kakinya untuk menaikkan kekuatan serangan tendangannya. Jurus ini pun dipakai oleh Natsu untuk terbang walau hanya sementara. Jurus ini dipakai Natsu sejak episode awal, hanya saja disebutkan nama jurusnya saat melawan Gajeel (Episode 27).

4.) Sayap Naga Api (火竜の翼撃, Karyuu no Yokugeki)
Natsu membakar tangan dan lengannya, menjadikannya seperti sayap dan membakar lawannya hingga terlempar. Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan Vanish Brothers ( Episode 3 ).

5.) Tanduk Naga Api (火竜の剣角, Karyuu no Kenkaku)
Natsu membakar seluruh tubuhnya, dan melompat ke arah lawannya, lalu melempar musuhnya ke udara. Jurus ini pertama kali dipakai saat Natsu melawan Eligor ( Episode 8 ).

6.) Gemerlap Api Naga Api (火竜の煌炎, Karyuu no Kouen)
Natsu menyatukan tangan kanan dan kirinya, membentuk bola api yang sangat besar, kemudian melemparnya dengan kekuatan ledakan penuh. Serangan ini sangat kuat, bahkan mampu mengalahkan Lullaby, monster ciptaan Zeref yang menghisap jiwa makhluk hidup di sekitarnya (Episode 8).

7.) Sikut Naga Api (火竜の炎肘, Karyuu no Enchuu)
Natsu membakar sikunya, lalu melompat dan menyikut lawannya tepat di bagian muka. Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan Yuuka, penyihir anti-sihir dari guild "Lamia Scale" (Episode 13).

8.) Taring Naga Api  (火竜の砕牙, Karyuu no Saiga)
Natsu mengepalkan jari - jarinya seperti mulut hewan buas dan menyerang musuhnya dengan api. Jurus yang pertama kali dipakai Natsu kecil saat melawan Natsu ini (OVA 3) sudah jarang dipakai oleh Natsu sendiri.

9.) Tinju Beruntun Naga Api (紅蓮・火竜拳, Guren Karyuuken)
Jurus pukulan naga api yang dimodifikasi menjadi tinju beruntun yang sangat cepat dan kuat, bahkan bisa menembus sisik naga besi dan membuat Gajeel, dragon slayer besi babak belur (Episode 27).

10.) Pedang Ledakan Naga Api  (紅蓮・爆炎刃, Guren Bakuenjin)
Natsu memutar tangannya yang berapi, membuat lawannya terlempar dan berputar di udara. Saat lawannya terkena pedang ini, maka api akan meledak dan membakar lawannya. Jurus rahasia ini mampu mengalahkan Laxus, dragon slayer petir bahkan mampu mendorong Gildarts, penyihir terkuat di Fairy Tail dua langkah ke belakang (Episode 48 & 99).

11.) Pedang Burung Api  (紅蓮・鳳凰剣, Guren Hououken)
Disebut - sebut sebagai jurus terkuat Natsu. Natsu membungkus seluruh tubuhnya dengan api kemurkaan yang diberi Jellal, berubah menjadi Dragon Force, lalu memukul musuhnya dan mendorong musuhnya dengan api yang berbentuk seperti burung api (Phoenix). Jurus ini mampu mengalahkan Zero, guild master dari "Oracion Seis" (Episode 67).
12.) Gemerlap Api Dewa Naga (竜神の煌炎, Ryuujin no Kouen)
Jurus ini sama seperti jurus gemerlap api naga api, hanya saja jurus ini menggabungkan api merah dan api hitam milik Zancrow, god slayer api, menciptakan bola api yang sangat besar dan sekaligus mengalahkan Zancrow di pulau Tenroujima (Episode 105). 
13.) Tinju Naga Api Petir  (雷炎竜の鉄拳, Raienryuu no Tekken)
Setelah mendapat petir dari Laxus dan menggabungkan dengan api milik Natsu, Natsu mendapatkan kekuatan baru yaitu api petir. Kekuatan serangan tinjunya pun menjadi berlipat ganda. Jurus ini pertama kali dipakai saat Natsu melawan Hades, guild master "Grimoire Heart" di pulau Tenroujima (Episode 119).
14.) Cakar Naga Api Petir (雷炎竜の鉤爪, Raienryuu no Kagitsume)
Setelah menendang kepala lawan dengan api, serangan kedua langsung diikuti dengan petir. Jurus ini pertama kali dipakai saat di pulau Tenroujima (Episode 119).
15.) Gemerlap Api Naga Api Petir (雷炎竜の煌炎, Raienryuu no Kouen)
Jurus modifikasi dari gemerlap api naga api setelah mendapat kekuatan petir dari Laxus. Natsu menggabungkan apinya dan petir dari Laxus dengan tangannya, lalu melemparnya ke arah lawan. Jurus ini dipakai saat melawan Hades di Tenroujima (Episode 119).

16.) Raungan Naga Api Petir (雷炎竜の咆哮, Raienryuu no Houkou)
Natsu menyerap api dan petir di sekitarnya, mengumpulkan di dalam mulut kemudian meniupnya ke arah lawan. Jurus ini bisa menghancurkan apa saja yang dilewatinya, hingga orang-orang di Tenroujima bisa melihat jurus ini dengan jelas. Sayangnya, jurus ini menghabiskan energi Natsu hingga kosong (Episode 119).

17.) Pedang Ledakan Naga Api Petir ( 紅蓮・爆雷刃, Guren Bakuraijin)
Jurus baru Natsu yang diperolehnya saat mendapatkan kekuatan petir dari Laxus. Natsu memutar tangan api dan petirnya, lalu menghempaskan lawannya ke udara. Jurus ini lebih kuat dari pedang ledakan naga api, bahkan sanggup mengalahkan Hades (Episode 120).

18.) Tinju Besi Naga Api Petir (雷炎竜の撃鉄, Raienryuu no Gekitetsu)
Jurus baru Natsu saat melawan guild master "Sabertooth". Natsu memfokuskan kekuatannya pada tangan kanannya yang berisi api dan petir lalu memukul lawannya dengan kekuatan penuh. Walaupun jurus ini berhasil dilumpuhkan oleh Minerva, tetapi kekuatannya mampu menghancurkan atap guild "Sabertooth" (Manga Chapter 283).

19.) Tinju Pendorong Naga Api (火竜の鉄拳ブースターKaryuu no Tekken Booster)
Jurus spesial Natsu saat mengikuti lomba "Maraton Fairy Tail" selama 24 jam. Dengan memodifikasi jurus pukulan naga api, Natsu mengubahnya menjadi api yang dapat membantunya berlari dengan cepat (Episode 75).

Pic : Natsu Dragneel mode lightning fire

8 komentar: