Sabtu, 17 Maret 2012

JIRAIYA

Kata-kata Terakhir Jiraya
============

Apa aku akan mati?

Apa aku gagal?

Shinobi bukan dilihat dari cara hidupnya tapi kematiaannya…

Kehidupan shinobi dinilai bukan dari bagaimana menjalaninya tapi dari apa yang sudah dilakukannya

Kalau ku ingat lagi, ceritaku penuh kegagalan…

Ditolak Tsunade

Tidak bisa menghentikan teman

Tidak bisa melindungi murid dan guru

Kalau dibanding dengan keberhasilan para hokage,…

Apa yang sudah ku lakukan hanya hal-hal konyol yang tidak berguna

Aku juga ingin mati seperti para hokage pendahulu

Suatu cerita ditentukan oleh kualitas akhirnya

Kegagalan juga menyenangkan! Aku hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri

Untuk membayar kegagalanku selama ini, aku akan meraih prestasi luar biasa

Mati sebagai shinobi hebat!

Begitulah seharusnya,…

Tapi, akhir harus dengan cara seperti ini

Tetua sennin meramalkanku sebagai orang yang akan membimbing pembawa pedamaian

Orang yang akan membuat pilihan besar yang mempengaruhi stabilitas dan kehancuran dunia shinobi

Mengalahkan Pain, menghentikan Akatsuki, dan menyelamatkan dunia shinobi dari kehancuran

Pada akhirnya aku juga gagal dalam pilihan itu…

Menyedihkan…

Tak ku sangka, ini akan jadi akhir dari kisah kepahlawanan Jiraiya

Cerita konyol…


“takkan menarik kata-kataku, takkan pernah menyerah”

Kalau itu memang jalan ninjamu

Naruto, sebagai gurumu, aku tidak boleh memperlihatkan keraguan

Karena…

Jalan ninja murid merupakan warisan dan estimasi guru

Begitu kan, Naruto!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar