Kamis, 05 April 2012

NARUTO CHAPTER 581 : EVERYONE'S LEAF

===== * CHAPTER BARU * =====
Naruto Chapter 581 : EVERYONE'S LEAF!!!
Special Thanks : Masashi Kishimoto
Penerjemah : rom-anime.blogspot.com
===== * Selamat membaca * =====

Chapter sebelumnya, setelah kedua kakak dan adik mengingat masa lalunya. Mereka telah bersiap kembali untuk berburu ular!

Kini, dua bersaudara akan menunjukkan kekuatan mereka ..!

Kabuto beridiri jauh dihadapan mereka: hehe.. Sangat lucu.!

itachi & sasuke bingung apa yang dia maksud dengan lucu:??

Kabuto melanjutkan: Melihatmu yang begitu akrab dengannya. Meskipun kau telah banyak menggunakan kebencian untuk saudaramu ..

sasuke: ....

Kabuto: Aku bisa mengerti bahwa sesuatu telah terjadi ketika kau mengalahkan itachi .. Tapi aku tak melihat apa yang kau ingin ketahui dari orang mati.

sasuke: ... Aku hanya ingin mengetahui ! KEBENARAN!

Kabuto:!
itachi terus memperhatikan: ...

Kabuto: UUhhh ...? Begitu ya ... Ah, uhmm, caramu berbicara, seolah-olah terdengar seperti kau mencurigai itachi. Sasuke-kun ... Apakah itu berarti kau "sudah" mengetahui kebenaran tentang dia..? Sekarang aku tahu mengapa setelah mengalahkannya, kau tidak kembali ke desa konoha .. Tapi di lain sisi kau malah masuk Akatsuki untuk menargetkan konoha!

sasuke terdiam: ...

Kabuto: Aku tahu .. !! sekarang aku mengerti banyak hal tentangmu. Jadi pada dasarnya ... Kau ingin menghancurkan daun karena mereka telah membuat itachi menderita ..?

sasuke hanya memperhatikannya tak nampak ada pergerakan satupun: ...

Kabuto: Seperti kataku, rupanya kau tidak menyangkalnya .. Lagipula, mengikuti saudaramu sejauh ini karena kau hanya ingin mendengarkan kebenaran darinya .. kau ingin menanyakan seluruh detail ceritanya. Aku pernah mengatakan itu sebelumnya, tapi ya kau tahu ... kan, kakakmu itu adalah seorang pembohong .. Aku tahu. Itu sebabnya .. Ini terlihat aneh.

sasuke: ....

Kabuto: Itachi bertingkah sejauh itu dan membunuh semua kawannya sendiri hanya untuk melindungi Konoha. Tidakkah kau pikir apa yang coba kau lakukan sudah bertentangan dengan keinginannya? Sebenarnya, aku salah satu orang yang memiliki tujuan sepertimu, sasuke! Dan Aku juga orang yang akan melanjutkan apa yang telah Orochimaru mulai, "MENGHANCURKAN KONOHA". pikirkan baik-baik .. Jika kau ingin menusuk itachi dari belakang dan ada disisiku, kau harus melakukannya sekarang. Ayo .. Kau tidak perlu merasa bersalah karenanya. Dia sudah mati, Sekarang dia hanya sebuah boneka kayu.

sasuke sesekali mengalihkan pandangan ke arah itachi, kemudian dia teringat waktu dia berada di kedai. Disana ada 4 shinobi konoha yang sedang membicarakan berita kematian itachi.

shinobi A: Aku dengar bahwa si itachi uchiha dari akatsuki telah mati. Kau harus meletakkan tanda pada buku-buku bingomu, karena dia tidak termasuk target konoha lagi.

Sementara itu sasuke yang hanya duduk di belakang mereka berusaha terus untuk mengawasi perbincangan keempat shinobi itu.

shinobi B menyahut : Pada khirnya si pengkhianat itu mati juga ya!!

shinobi C: Negara dan desa mungkin akan memberikan saudaranya penghargaan dan upah yang sepadan, karena ia telah membunuh seorang penjahat tingkat S. Aku ingin tahu seberapa banyak ia akan mendapatkannya!

shinobi A: Aku rasa ini bukanlah soal uang ...

shinobi D:. Yah, kau benar juga, tapi ...

SSSRTHHH!
CRINKK!!

Tak tahan mendengar celotehan keempat shinobi itu, sasuke mulai bergerak dengan mengeluarkan sebuah kunai dari jubah hitamnya yang menutupi seluruh badannya. Saat itu, dia dan seorang shinobi lain sedang mengawasi konoha.

SSSTTHH!

Seakan dia ingin membunuh orang-orang tadi, salah seorang shinobi berjubah yang tadi berada didekatnya juga bergerak untuk menghentikan aksi gegabah dari sasuke.

shinobi misterius memegangi pundak sasuke: Mereka tidak mengetahui kebenaran ..! Dan tempat ini terlalu ramai.

sasuke: Kalau begitu Aku akan mengatakan kepada mereka sebuah kebenaran!!

Ternyata shinobi berjubah disamping sasuke tak lain adalah tobi.

Tobi: Hentikan itu .. !! Bahkan jika kau mengatakan yang sebenarnya, mereka hanya akan mengadu pada petinggi desa, dan semua kebenaranmu akan disangkalnya. Bahkan hokage saat ini pun juga tahu tentang itu. Selain .. itachi telah membunuh uchiha. Dia berpura-pura menyerang konoha sebagai anggota Akatsuki. Tidak ada yang akan percaya kebenarannya .. bahkan kau saja masih meragukannya ...

Karena sasuke berusaha menahan emosinya. Raut mukanya menunjukkan kalau dia sangat geram.

sasuke: ... Dia telah melakukan banyak hal untuk orang-orang ..!! Tapi penduduk desa hanya mengecapnya sebagai pengkhianat ...

Tobi: Ini semua memang keinginannya. Jika kau tidak puas dengan itu, lalu apa yang akan kau lakukan?

Flashback berakhir. Beralih kedialog utama.

sasuke pada tobi: .. Aku tidak sepertimu. Menghancurkan konoha adalah hal yang bisa kulakukan!

Kabuto: ... Aku bisa mengerti mengapa itachi melakukan hal itu.

sasuke terdiam: ....

Kabuto mulai menceritakan bahwa tidak jauh adanya perbedaan dirinya dengan itachi.

kabuto: Aku sama sepertinya. Aku memang diadopsi oleh seorang shinobi konoha, tapi karena tidak ada yang tahu dari mana asalku mereka hanya membesarkanku sebagai mata-mata .. Aku telah diajarkan ninjutsu medis sehingga musuh bisa dengan mudah percaya padaku. Aku juga telah melakukan banyak perjalanan ke berbagai negara, sebagai mata-mata. Aku selalu berpura-pura menjadi orang lain, selalu berbohong. Aku bahkan tidak mengerti siapa diriku sebenarnya. Aku tidak punya kawan-kawan yang tahu identitas asliku. Aku hanya terus menghapus jati diriku. Dan ketika aku lupa siapa aku .. Desa konoha mulai berhenti mempercayaiku dan secepatnya menghapusku dari daftar misi. Itachi dan aku telah menghabiskan hidup kita hanya untuk bekerja demi konoha, namun semua yang kami terima hanyalah aib dan cacian. Lalu, Apa yang bisa konoha lakukan untuk kita? Tekadmu saat ini telah dipengatuhi oleh tindakan itachi dan keberadaannya. Aku tidak akan mati, jadi aku juga sama sepertimu. Tidak ada orang lain yang bisa memahamimu selain aku. Aku akan menjadi saudara tuamu dan selalu berada di sampingmu, datanglah padaku!

itachi mulai angkat bicara: SASUKE! Jangan dengarkan dia.

sasuke dibuat kaget:!?!?

itachi melanjutkan: Sasuke, jangan mendengarkan dia. Dilain pihak, dia memang bisa menjadi pembohong yang ulung. Juga .. Desa itu memang memiliki sejarah yang suram. Tapi aku masih bagian dari konoha, uchiha itachi!!

Kabuto & sasuke: ...

itachi berusaha merebut hati adiknya kembali: Sasuke .. ini adalah kesalahanku jika kau benar-benar menjadi dirimu yang sekarang. Aku tidak benar-benar dalam posisi untuk memojokanmu. Tapi sekarang banyak hal yang berubah, setidaknya ada satu hal yang ingin aku katakan kepadamu.

sasuke:!?

itachi: Bagaimanapun akan aku katakan setelah aku berhasil menyelesaikan situasi ini.

Kabuto sedikit merubah pergerakannya: Jadi, mari segera kita akhiri. Aku adalah pemain dari Tensei edo, kau tetap tidak akan membunuhku. Kau dapat melukaiku, tapi dengan kecepatan pemulihanku semua itu tidak ada artinya. Aku telah memblokir indera penglihatanku sendiri. Mata dan genjutsu tidak akan bekerja terhadapku. Tidak ada caramu bisa menang melawanku..! Tidak ada hal yang mungkin bagi edo tenseiku!

itachi dengan nada lirih: pidatonya benar-benar menjengkelkan, tapi penjelasannya ada benarnya juga.

sasuke: Aku bisa mengatakan itu sendiri .. jadi apa yang akan kita lakukan sekarang..??

itachi: dia tidak tahu kekuatan sebenarnya dari klan uchiha. Mata Uchiha memiliki kekuatan yang mampu mempengaruhi musuh tidak hanya dari 5 indera mereka. (berarti selain 5 indera tersebut) Sebagai gantinya mereka akan kehilangan cahayanya sendiri ..

Mencerna kata-kata dari kakaknya dia pun teringat sesaat dengan teknik izanagi yang dulu pernah digunakan danzou waktu bertarung dengannya.

sasuke pada itachi : Apakah itu Izanagi ..??

itachi terkejut: ternyata kau juga mengetahui tentang Izanagi ..??

sasuke: Danzou menggunakannya ketika aku melawannya.

itachi: Memang mengesankan melihat kau selamat darinya.

Kabuto bingung: ...?

sasuke: Terserah apa katamu. Bagaimana kau akan menggunakan Izanagi?

itachi: Teknik yang kumaksud bukanlah Izanagi. Ini adalah teknik yang lain, Jutsu yang dapat dipasangkan dengan izanagi.

sasuke sedikit heran: ada yang lain??

SRRINNGGG!!

Itachi bersiap: Sudah kupersiapkan. Teknik mata terkuat yang mampu memegang takdir seseorang! IZANAMI!

Kabuto sudah bersiaga. Dan....??

WHUOOSSSHHH!!
Trankkkkk!!!
CRANKK!!

Dengan cekatan, pertarungan shinobi kelas ataspun kembali terjadi!! Itachi pun dengan cepat segera menahan serangan cakar tajam dari kabuto yang sangat lihai.

pikir sasuke yang kelihatan bingung sambil terlihat bersiaga: I-Izanami!?!?


SSSSRTTTHHH!!

Itachi terpental kebelakang, tapi dia masih bisa mengontrol tubuhnya dari serangan kabuto.

itachi mendekat ke arah sasuke: jika Izanagi adalah jutsu yang dapat merubah takdir, kalau Izanami adalah jutsu yang dapat memutuskan takdir itu akan terjadi atau tidak! Sasuke, selalu mendekatlah kearahku!

BRUAAKKK!!

Kinjutsu telah diaktifkan!!

>Bersambung Ke Chapter 582

Tidak ada komentar:

Posting Komentar