Senin, 16 Juli 2012

Biografi OKAZAKI TOMOYA

[Biografi]

Okazaki Tomoya

Okazaki Tomoya adalah karakter utama dalam anime CLANNAD. Laki - laki berambut pendek warna biru ini adalah seorang pelajar kelas 3 SMA yang dikenal sebagai berandalan karena sering terlambat dan tidak masuk dalam kelas. Penyebabnya adalah hubungan dan masa lalunya dengan keluarganya yang sangat buruk. Walau begitu, sebenarnya Tomoya adalah orang yang tidak tahan melihat seseorang kesusahan, dan selalu ingin berusaha menolongnya. Mantan pemain basket ini berhenti bermain saat dia masuk SMA akibat masalah keluarganya.

Selama 2 tahun bersekolah, satu - satunta orang yang bergaul dengan Tomoya adalah laki - laki berambut pirang yang ceroboh bernama Sunohara Youhei. Sama seperti Tomoya, dia juga dianggap berandalan. Karena Sunohara ini cukup "bodoh", dialah yang biasanya menjadi target kejahilan Tomoya, entah itu dari kata - kata, atau secara fisik. Yaa singkatnya, Sunohara ini adalah karakter yang "paling menderita" dalam anime ini.

Keluarga Tomoya hanya terdiri dari dia dan ayahnya, Okazaki Naoyuki. Ibunya sudah meninggal sejak dia masil kecil (sekitar SD) karena kecelakaan, dan karena itu, ayahnya menjadi depresi dan mabuk - mabukan. Hubungan mereka pun semakin memburuk sejak ayahnya tak sengaja mendorongnya hingga dia terluka parah di bahunya. Akibatnya, tangan Tomoya tidak dapat diangkat melebihi kepalanya (atau bahunya?) dan dia terpaksa berhenti bermain basket. Sejak saat itu pula, ayahnya mulai memanggilnya "Tomoya-kun" dan tersenyum seakan baru bertemu teman lama (perlakuannya tidak seperti perlakuan seorang ayah kepada anak). Tomoya selalu merasa kesal saat mendengarnya dan langsung berlari menjauhinya. Terkadang, hanya melihat ayahnya pun dia sudah merasa kesal.

Tomoya ini pada awalnya bersikap acuh terhadap sekelilingnya, seakan semuanya tidak penting dan tidak ada hubungannya dengannya. Pandangannya juga seakan apapun yang ada di hadapannya tidak menarik, ekspresinya jarang sekali berubah, layaknya seorang yang tak memiliki ekspresi sama sekali. Tapi dia cenderung emosional, apalagi kalau menyangkut keluarganya, atau masa lalunya.

Kehidupannya berubah saat bertemu seorang gadis bernama Furukawa Nagisa. Sifatnya yang bisa dibilang pasif itu ternyata menarik perhatian Tomoya, bahkan saat mengetahui Nagisa ingin bergabung dengan Klub Drama yang ternyata sudah bubar, Tomoya langsung mengajaknya untuk membangkitkan kembali klub tersebut dan dengan sukarela membantu. Pada saat itu pula, dia mulai bertemu banyak orang. Dalam satu sisi dan yang lainnya, sedikit demi sedikit Tomoya mulai bergaul dengan orang - orang yang ditemuinya.

Kira - kira hanya segitu yang bisa kuberikan. Bila ada yang kurang atau ada yang ingin lebih tahu mengenai Okazaki Tomoya, mohon comment dibawah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar